SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KEJAKSAAN NEGERI KETAPANG.   JIKA ANDA MENEMUKAN ADANYA PELANGGARAN TERHADAP PELAYANAN KAMI BERUPA PUNGLI SILAHKAN HUBUNGI KE 0812-5625-8001
Home / Berita / Pemeriksaan saksi pada Sidang Tindak Pidana Korupsi pengadaan sumur pantek tahun 2015 yang dilakukan oleh terdakwa Hendri Sibuea

Pemeriksaan saksi pada Sidang Tindak Pidana Korupsi pengadaan sumur pantek tahun 2015 yang dilakukan oleh terdakwa Hendri Sibuea

Sidang Pengadilan Negeri Pontianak Perkara Tindak Pidana Korupsi pengadaan sumur pantek tahun 2015 yang dilakukan oleh terdakwa Hendri Sibuea pada persidangan kedua memeriksa saksi setidaknya ada 20 orang yang terdiri dari 9 orang dari dinas Pertanian perternakan perkebunan Ketapang, panitia pengadaan, pptk, kepala dinas, apek pphp, juga 1 orang dari kepolisian, kemudian ada 11 dari pelaksana penyedia barang dan jasa.

sidang dimulai pada jam 8.30 wib sampai dengan jam 16.00 wib. Sidang dilakukan secara terbuka untuk umum. Sidang dihadiri oleh Hakim, Jaksa, Pengacara, Penasihat Hukum. Terdakwa tidak dihadirkan dan tetap berada di rutan untuk mengikuti persidangan secara online dengan menggunakan video confence. Sidang berikutnya diagendakan untuk melakukan pemanggilan terhadap saksi saksi yang lain untuk melengkapi persidangan termasuk ahli belum dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan saksi kepada beberapa kontraktor dalam persidangan, masing masing kontraktor menyatakan bahwa sudah diarahkan oleh terdakwa untuk menggunakan / memakai alat atau barang yang disediakan oleh terdakwa.

Terungkap dipersidangan bahwa kontraktor pada waktu mengajukan minat sudah dititpkan pesan agar membeli barang-barang dengan terdakwa. Terungkap juga dipersidangan bahwa para kontraktor hanya mengerjakan fisik berupa pemasangan tiang untuk tong pada pengadaan sumur pantek tahun 2015.

sebelumnya pada hari jumat pada tanggal 5 Juni 2020 telah dilaksanakan sidang perdana untuk pembacaan surat dakwaan. Terdakwa didakwa melanggar pasal 2 atau pasal 3 Undang Undang tindak pidana korupsi. Pada waktu setelah dibacakan dakwaan, terdakwa tidak mengajukan eksepsi artinya dakwaan dibenarkan semuanya untuk materi lainnya diperiksa untuk saksi.

About admin

Check Also

Kejari Ketapang Eksekusi Penahanan Hadi Mulyono Upas ke Lapas Kelas II B Ketapang

Setelah sempat menjalani hukuman usai putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pontianak beberapa waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *